Senin, 07 Mei 2018

Resep Ati Ampela Tempe Balado Krispi

Resep Ati Ampela Tempe Balado Krispi - Anak kos bosan makan itu itu aja. akhirnya bereksprimen dengan bahan yang ada. ternyata enak dan bisa tahan beberapa hari. lumayan untuk menghemat.. Yoonara Bahan-bahan
  1. 5 buah ati ampela
  2. Resep Ati Ampela Tempe Balado Krispi jangan lewatkan Resep Ramen Ala Resto Korea 1 papan tempe
  3. 2 siung bawang merah
  4. 1 ons Cabai giling
  5. secukupnya Tepung beras
  6. 1 sachet rocyo
  7. secukupnya Garam
Langkah 45 menit
  1. Bersihkan ati dan ampela sampai bersih setelah itu potong menjadi beberapa bagian. saya. atinya saya bagi dua. ampelanya 3. cuci hingga bersih..
  2. Lalu potong tempe menjadi bentuk korek api. rendam sebentar dalam air garam
  3. Buat adonan untuk ati ampela krispi. Stepnya sama dengan membuat ayam krispi (ayam tepung). siapkan dua wadah. satu untuk adonan basah dan satu untuk adonan kering. di wadah 1 masukan 3 sendok tepung beras dan satu sendok teh rocyo,aduk lalu beri air hingga agak encer. sementara di wadah dua masukan tepung sebanyak 10 sendok makan dan 1 sendok makan rocyo aduk2 saja.
  4. Masukan ati dan ampela kewadah pertama lalu kedua. kerat-kerat seperti membuat ayam tepung.. (kalau mau simpel : beli saja tepung ayam goreng siap jadi,saya karena banyak tepung beras makanya gunain itu,selain itu kalau tepung beras lebih gurih) goreng hingga matang dengan api kecil.
  5. Setelah itu goreng tempenya juga hingga kuning keemasan.
  6. Tumis bawang merah yang telah diiris,tunggu hingga harum. lalu masukan cabai giling (Cabe yang saya beli itu diulek kasar,masih ada biji-biji cabenya,kalau mau lebih sehat lebih baik ulek sendiri.. berhubung anak kos dan males ngulek (gak ada ulekan sebenarnya) jadi beli yang jadi.) tumis hingga bau langunya hilang dan tanak..(kalau saya suka tumis dengan lumayan banyak minyak,karena selain tampilannya ala-ala balado rumah makan. awet juga) setelah itu tes rasa..
  7. Matikan api,masukan Ati ampela dan tempe setelah itu aduk hingga rata.. jjan! ati ampela tempe balado krispinya sudah jadi... (Fyi,Ati ampela itu kalau digoreng meletup-letup,tapi jika menggunakan tepung tidak begitu. oleh karena itu saya putuskan saat akan mengorengnya saya tambahkan tepung hehe..)
Tambah langkah sumber: https://sukaresep.xyz/resep-pepes-ikan-mas-sedap-nikmat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar